"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Rabu, 28 November 2012

Penanganan Batuk Berdarah, Nafas Pendek Dan Bersin-Bersin Di Pagi Hari, Dengan Terapi Gurah Hidung Dan Gamat



Photo terapi gurah hidung Klinik Thibbun Nabawi Harmony
Ini adalah pengalaman sekitar 4 bulan yang lalu. Waktu itu, hp saya berbunyi. Saya lihat ada pesan masuk yang isinya akan ada klien yang mau diterapi gurah hidung. Karena klinik qodarullah lagi kosong, maka kamipun sepakat untuk melakukan gurah hidung ini.

Sekitar kurang lebih 30 menit dari pesan singkat tadi, ternyata  klien sudah sampai ke klinik saya. Klien bilang, ''alamat klinik akang cukup mudah dicari kang. Tadi saya hanya bertanya sekitar dua kalian saja, langsung deh sampai ke klinik akang."  "Syukur deh." kata saya. Setelah bersalaman dan basa-basi sebentar, saya meminta izin kepada klien untuk membuat ramuan gurahnya dulu. Karena sebagaimana yang saya pelajari, bahwa ramuan gurah ini harus dibuat secara mendadak. Sambel juga kan kalau dibuat mendadak, lebih anak ya? Heu.. 

Setelah ramuan gurah siap dipakai, saya wawancar klien sebentar. Saya tanya kepada beliau, kenapa ia ingin di gurah. Punya masalah dengan saluran pernafasannya, atau hanya ingin digurah saja. Jawabnya, ia rupanya ingin digurah karena sering batuk berdarah. Oh itu rupanya motivasinya. Baiklah..

Saya lalu menjelaskan prosedur terapi gurahnya kepada nya. Setelah klien benar-benar merasa siap, saya lalu mulai melakukan terapi gurah hidung ini, dengan meneteskan ramuan gurah ke lubang hidungnya. Tak sampai 7 menit, lendir mulai banyak keluar dari mulut dan hidungnya. Namun yang lebih banyak keluar dari mulutnya, dibanding dari hidungnya. Bahkan selain lendir yang keluar, darah hitam seperti jellypun juga keluar darimulutnya, banyak sekali ! Saya meyakinkan klien bahwa ini adalah reaksi positif. Saya katakan bahwa, kini penyakitnya sudah mulai keluar.

Kurang lebih satu jam proses gurah berlangsung, saya lihat nampaknya sudah tidak ada lagi yang keluar. Ini pertanda bahwa gurah sudaah berakhir. Saya lalu memberinya resep herbal gamat. Karena menurut diagnosa saya, ada masalah radang di saluran paru-parunya. Sebagaimana menurut yang saya pelajari, herbal gamat/teripang ini sangat cocok dan ampuh untuk mengatasi masalah radang ini, isnya Allah.

Namun sebelum ia pulang, saya menyampaikan kepadanya bahwa, masalah batuk ini bisa juga diakibatkan oleh masalah emosinya. Saya tanya, "apa dia sering jengkel, namun jengkelnya dipendam?" "Iya betul" katanya. Kemudian saya memberikan masukan kepadanya agar ia bisa mengikhlaskan semua itu dan berfikir posistif saja. Walaupun tidak mudah, insya Allah bisa kalau dibiasakan. Sehingga pengobatannya pun menjadi holistik.

Gurah pertamapun selsesai. Saya sarankan agar ia datang lagi sekitar jeda dua minggu, untuk gurah yang kedua kalinya. Setelah jeda dua minggu itu, klien itu datang kembali untuk gurah yang kedua kalinya. Saya tanya, "bagaimana kondisinya setelah gurah pertama?" Katanya, "alhamdulillah, sudah banyak perubahan. Batuk sudah mulai berkurang, bersin-bersin dipagi hari juga sudah tidak, dan nafaspun ketika saya main futsal, terasa lebih panjang." Alhamdulillah.

Saya kemudian melakukan gurah kembali untuk yang kedua kalinya. Untuk gurah yang kedua kalinya ini, klien terlihat lebih nyaman. Dan darah hitam kental seperti jelly, masih keluar dari mulutnya, namun keluarnya hanya sedikit. Dan proses gurahpun hanya berlangsung sekitar 20 menitan saja.

Setelah gurah kedua selesai, selang sekitar 2 bulanan, saya mendapat in box dari FBnya, yang menginformasikan bahwa, kondisinya sekarang sudah benar-benar baik. Alhamdulillah... Bahkan ia sekarang katanya ingin di gurah lagi untuk yang ketiga kalinya, namun bukan untuk tujuan pengobatan, tetapi untuk tujuan membaguskan suara agar bisa seperti suara Ariel. Hahahahha.... Ada-ada aja ini klien. :)


Tak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada terapis Medan MrBambang Terapis Hati, yang telah dengan ikhlas mengajarkan teknik gurah hidung  yang sangat berkhasiat ini kepada saya. Semoga Allah membalas beliau dengan kebaikan yang lebih banyak lagi, yaitu di dunia dan akhirat. Dan ilmunya menjadi terus bertambah lagi dan lagi. Amiin. :) 



3 komentar:

  1. Terima kasih sharing2nya sangat bermanfaat sekali , oya untuk referensi yang lain mungkin bisa juga baca2 artikel dibawah ini http://www.tanyadok.com/kesehatan/tolong-batuk-darah

    BalasHapus
  2. Saya mau tanya? Kalo pertamakali digurah terus keluar darah segar sedikit apakah itu normal atau tdk

    BalasHapus
  3. Saya mau tanya? Kalo pertamakali digurah terus keluar darah segar sedikit apakah itu normal atau tdk

    BalasHapus