"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Kamis, 16 Mei 2013

Pijat Refleksi


Daerah refleksi adalah titik pusat urat-urat syaraf. Setiap titik itu bersangkutan dengan organ tubuh tertentu. Mengapa di kaki terdapat daerah refleksi dari seluruh organ tubuh, kamipun sampai sekarang masih belum tahu jawabannya. 

Memijat daerah refleksi bisa melancarkan sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan. Bila ditanya mengapa bisa demikian, sulit di jawab cara pengobatan tradisional ini secara ilmiah. Tetapi khasiatnya bisa dibuktikan secara nyata.

Apabila manusia menuruti kehendak alam, berjalan di atas tanah yang kasar dan berbatu dengan kaki yang telanjang, maka daerah refleksi yang ada di telapak kaki maka akan terpijat, sehingga tergerak fungsinya.

Namun setelah zaman semakin modern, manusia sudah jarang sekali berjalan di atas jalan yang kasar menggunakan kaki telanjang. Bahkan, untuk menuju suatu tempat yang jaraknya ekat saja, sebagian manusia sudah malas melakukannya dengan berjalan kaki, melainkan hampir selalu menggunakan kendaraan, dan kaki pun dibiasakan menggunakan sepatu atau sandal. Lama kelamaan kaki manusia terbelenggu oleh alas kaki, sehingga peredaran darahnya terganggu dan kaki menjadi dingin. Lebih parah lagi, daerah refleksi di telapak kaki menjadi terkekang, sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik.

Nah, solusi yang insya Allah sangat baik, yaitu dengan cara pijar refleksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar