"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Kamis, 16 Mei 2013

Gurah Hidung

Terapi Gurah Hidung Klinik Harmony

Gurah hidung adalah suatu teknik terapi dengan cara  membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun dan mengandung berbagai kuman penyakit. Caranya dengan meneteskan ramuan khusus ke dalam hidung. Ramuan yang diteteskan tadi akan membuat semua syaraf disekitar hidung, sinus dan tenggorokan  bereaksi menekan, mendorong dan mengeluarkan lendir kotor yang mengandung kuman penyakit dan mengandung racun. Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut. Sehingga seluruh pernafasan akanlebih plong. 

Perlu kita ketahui bahwa terapi gurah hidung inipun termasuk kedalam terapi sunnah Nabi yang sudah terbukti secara pengalaman banyak sekali khasiatnya. Sebagaimana ada sebuah hadits dari Ibnu Abbas r.a yang menginformasikan bahwa Nabi Muhammad Saw pernah melakukan bekam dan memberinya upah kemudian melakukan gurah(memasukan obat kedalam hidung). (HR. Bukhari dan Muslim).

Gurah hidung dengan izin Allah bekhasiat:

  • Membuat suara menjadi kuat  keras, nyaring lantang dan panjang. Sangat cocok bagi ahli pidato, penceramah, reporter, pengkhotbah, protocol, pembawa acara/MC, guru, dosen, dan lain-lain.
  • Menjadikan suara sangat merdu, bersih, halus dan empuk. Sangat cocok bagi penyanyi, artis, qori-qoriah, qosidah, pesinden dan lain-lain.
  • Membesarkan volume paru-paru dan membuat napas lebih panjang dan sangat cocok bagi mereka yang menekuni olah napas tenaga dalam, yoga, meditasi, beladiri, atlit, olahragawan, pesenam dan lain-lain.
  • Membantu penyembuhan berbagai penyakit  diantaranya: TBC, asma, sesak napas/penyakit paru-paru, sakit kepala, mudah pusing, stress, migraine, flu, pilek, alergi debu, hidung meler berkepanjangan, gangguan pernafasan.
  • Melarutkan lendir yang mengganggu saluran pernafasan, melarutkan lendir dan jamur serta kerak/kotoran yang menempel pada lapisan/selaput paru-paru bagain dalam dan luar.
  • Mencegah dan membantu menyembuhkan : sesak nafas, batuk kering, batuk basah, brochitis, flek paru-paru, iritasi paru-paru.
  • Mencegah dan membantu menyembuhkan sumbatan hidung.
  • Mencegah dan menyembuhkan polip hidung.
Anda tertarik untuk mencobanya bukan? Datang segera! :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar