"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Senin, 11 Februari 2013

Keajaiban Memaafkan Bagi Kebugaran Tubuh

Ilustrasi photo diambil dari internet
Ada banyak studi yang menilai positif tindakan memaafkan orang bagi kesehatan tubuh. Diantaranya menurunkan tekanan darah, menyehatkan detak jantung, serta menguatkan imun tubuh.

Ahli bedah ternama Dr. Bernie Siegel dari Amerika Serikat, dalam karya best seller yang berjudul "Love Medicine and Miracles" mengajukan sebuah bukti meyakinkan. Dalam bukunya secara meyakinkan Siegel telah mengoleksi 57 kasus keajaiban kanker. Dimana ke 57 orang pasien yang sudah divonis positif kanker, dan begitu mereka menghentikan secara total radikal kebencian, maka depresi mereka menurun drastis.

Dan yang paling penting bahwa tumor yang mereka derita pun mulai menyusut. Sebagai kesimpulan, Siegel menulis, "Ketika anda memberi maaf, Anda juga menerimanya pada saat yang sama. Dan kesediaan untuk melepas masa lalu dengan cara memaafkan, secara meyakinkan membantu Anda keluar dari kekhawatiran.

Sumber: Majalah Rumah Tangga dan Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar