"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Selasa, 09 Oktober 2012

Terapi Bekam dan Detoksifikasi Pembuluh Darah


Kenapa sekarang ini jenis penyakit semakin banyak dan orang yang sehat semakin langka. Padahal rumah sakit dan klinik-klinik dokter  semakin banyak. Salah satu jawabannya adalah karena kita setiap hari kita menumpuk racun.

Setiap harinnya tubuh kita merupakan tempat penampungan zat-zat toksin/beracun?? Hampir bisa dipastikan bahwa makanan & minuman yang kita makan setiap harinya mengandung satu atau lebih zat-zat toksin, misalnya: pewarna, pengawet, penyedap rasa, sisa-sisa pestisida, logam berat (walaupun sedikit), & zat-zat kimia berbahaya lainnnya (sebagai akibat polusi udara, air & tanah). Selain itu pikiran dan emosi negatif juga merupakan racun bagi sel tububh kita.

Para ahli kesehatan sepakat bahwa manusia sakit bukan karena disebabkan virus, bakteri, cuaca dll, tetapi lebih karena imunitas tubuh yang lemah. Dalam sebuah buku kesehatan dikatakan, virus demam berdarah sekalipun tak akan dengan mudah membuat sakit orang yang mempunyai imunitas tubuh yang baik. Akumulasi racun dalam tubuh tidak hanya berakibat pada penyerapan nutrisi yang tidak optimal, fungsi-fungsi organ tubuh juga menurun/terganggu termasuk sistem imunitas ditandai dengan mudah capek, lesu, kulit kusam, terlihat lebih tua, kehilangan gairah & energi, mudah sakit, sembelit, demam, asam urat tinggi, flu, kelebihan berat badan, kolesterol & trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi, PMS, selulit, kehilangan gairah seks, penuaan dini, tumor, penyakit degenerate, dll. Akar dari permasalahan tersebut akibat dari TIMBUNAN AMPAS TUBUH!

Toksin yang kita kensumsi itu jika tidak kita atasi akan menumpuk di organ-organ tubuh kita, seperti di hati, ginjal, usus, limpa dan darah. Ketika toksin sudah menumpuk, maka itu ibarat bom waktu yang tinggal menunggu meledaknya. Jika toksin menumpuk dihati, mungkin akan terkena hepatitis, kalau di ginjal, mungkin akan terkena gagal ginjal, kalau di otak mungkin akan terkena stroke, dll.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai detoksifikasi khusus darah.

Peredaran darah yang baik diperlukan untuk tubuh yang sehat. Selain membawa oksigen kepada seluuh badan, juga untuk membuang toksin untuk dibuang melalui kulit dan ginjal. Aliran darah yang kurang lancer karena adanya toksin yang ada didalam pebuluh darah mengakibatk zat nutrisi yang hendak diantarkan keseluruh tubuh akan terhambat dan toksin yang hendak di angkut ke ginjal dan kulit untuk dibuangpun menjadi terhambatpula. Akibatnya aliran darah kurang lancar karena tumpukan toksin dan timbulah berbagai macam penyakit.

Terapi bekam adalah terapi dengan cara mengeluarkan darah kotor/toksin melalui lapisan kulit. Bermanfaat untuk detoksifikasi atau pengeluaran racun didalam pembuluh darah. Anda akan menemkukan darah yang dikeluarkan melalui teraapi bekam menjadi hitam, berbusa, kental seperti jelly. Sesaat setelah diterapi bekam, klian biasanya langsung merasakan tubuhnya terasa ringan, karena toksin didalam tubuhnya berhasil dikeluarkan. Dan aliran darahpun kembali lebih lancer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar