"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Kamis, 08 November 2012

TEKNIK UNIK MENGATASI SEMBELIT

Kemarin saya mendapatkan pesan singkat dari salahsatu sobat sekaligus guru saya yang dari Medan. Isinya adalah sebuah testimony atau kesaksian mengenai kesaktian jurus ini. 

Dan karena sudah banyak testimony yang merasakan manfaat dari teknik ini, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi jurus atau teknik ini, yaitu teknik untuk mengatasi masalah sembelit.

Mungkin teknik ini nantinya akan terkesan aneh karena berbeda dengan yang sudah anda ketahui. Tapi tidak apalah karena yang terpenting jurus ini sudah terbukti efektif menurut saya dan menurut beberapa orang yang saya pernah saya kasih tahu jurus ini. 

Pernahkah anda mules ingin BAB sudah bolak-balik ke WC tetapi, tetapi(maaf), kotorannya tidak keluar-keluar. Bisa jadi Anda mempunyai penyakit sembelit. Sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan mengalami pengerasan feses atau tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. Penyebabnya memang ada banyak, tetapi yang paling umum penyebabnya adalah pola makan yang tidak seimbang, seperti kurangnya makanan berserat (sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, beras tumbuk, agar-agar),Kurangnya cairan yang menyebabkan feses tidak lunak bahkan mengeras seperti batu dan lain-lain .

Insya Allah catatan ini akan bermanfaat bagi anda yang khususnya mempunyai masalah sembelit ini.

Lalu bagaimana caranya melakukan jurus tersebut?

  1. Sambil anda tetap diam di kloset. Satukan kedua ujung jari telunjuk dan jari tengah anda. Mau tangan kiri atau tangan kanan terserah. 
  2. kemudian, dengan tanpa affirmasi atau do'a apapun, ketukan dengan ringan ke titik-titik yang dibawah ini. Yang dimana titik-titik di bawah ini adalah titik-titik akupuntur. Setiap titiknya di ketuk minimal 7 ketukan. Titiknya yaitu:

  • Diatas Kepala, sedikit didepan ubun-ubun.
  • Di ujung alis bagian depan (kanan & kiri).
  •  Di tulang kelopak mata bagian luar Di tulang kelopak mata bawah. 
  •  Dan persis di bawah hidung Di Dagu
Selesai !

Anda boleh melakukannya dengan memejamkan mata ataupun menutup mata. Bahkan bila Anda mau, Andapun boleh melakukannya sambil menutup lobang hidung Anda. Hahahahaha...

Biasanya satu titik(titik ubun-ubun) saja yang diketuk sudah berhasil melancarkan BAB. Tetapi kalau satu titik di ketuk belum berhasil, coba ditambah titik yang diketuknya. Kalau belum berhasil juga dicoba diketuk semuanya. Insya Allah berhasil !

Silahkan dicoba jikalau memang diperlukan.

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar