"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Minggu, 17 Agustus 2014

Cara Mengatasi Demam Pada Balita dengan Dedaunan

Ketika anak kami sakit, kami selaku terapis yang sedikit tahu ilmu pengobatan, tidak langsung membawanya ke dokter atau bidan, apalagi dukun peramal yang seringkali menghubung-hubungkan penyakit sepele dengan hal-hal yang aneh-aneh. Karena sebagian besar penyakit yang sering dialami balita adalah demam, dan demam sebenarnya bukanlah penyakit. Melainkan suatu reaksi alami tubuh dalam melawan virus, bakteri atau radang yang menyerang tubuh. Jadi dengan dinaikannya suhu tubuh, maka efektifitas daya tahan tubuh akan meningkat dan semakin kuat dalam melawan penyakit. Maka dengan itu tugas kita adalah membantu tubuh agar mampu menyembuhkan dirinya sendir secara alami, dan bukan menghambatnya. Karena jika sakit sedikit-sedikit minum obat kimia, nanti bisa jadi daya tahan tubuhnya menjadi mandul dalam menyembuhkan dirinya sendiri dan menjadi ketergantungan terhadap obat kimia.

Di bawah ini saya bagikan kepada para pembaca mengenai resep pengobatan alami untuk membantu menyembuhkan demam pada anak balita ini yang saya dapatkan dari nenek kami. Mengenai cara kerja resep ini saya sendiri belum mengetahuinya. Namun kalau bertanya tentang efektifitasnya, resep herbal ini sudah sering kami praktekan kepada anak kami dan alhamdulillah seringkali berhasil. Karena efektifitasnya yang bagus dalam mengatasi demam, sampai-sampai istri saya menanam pohon pare didepan rumah untuk dijadikan apotik hidup atau cadangan obat jika sewaktu-waktu anak kami sedang tidak sehat. 

Bahan-bahan herbal dan cara membuatnya

Sediakan daun pare dan daun kemangi, masing-masing satu gemgam. Tumbuk ke dua herbal tersebut sampai agak lumat dan kemudian tambahkan air putih secukupnya. Hasil tumbukan ini di oleskan ke bagian tubuh anak yang demam. Ulangi pengolesan sampai anak demmanya benar-benar sembuh.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar