"Sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Saw. Begitupun dalam hal pengobatan. Insya Allah Thibbun Nabawi (pengobatan cara Nabi adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, baik fisik maupun emosi!"

Selasa, 28 Oktober 2014

Batu Ginjal dan Sedekah

Seorang ayah mempunyai sebuah keluhan penyakit, lalu dibawalah oleh anaknya untuk berobat ke dokter. Dari hasil pemeriksaan dokter, dokter menyimpulkan bahw penyakitnya itu disebabkan oleh batu didalam ginjalnya, dimana dokter menyarankan agar batu itu dikeluarkan dengan cara operasi. Ayah dan anaknya itu kemudian kembali kerumah untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Pada pagi harinya, anaknya tersebut pergi ketempat kerjanya yang baru sebulan yang lalu ia bekerja di tempat itu. Dan hari itu adalah hari gajian pertamanya. Dia merasa senang dengan gaji pertamanya itu. 
Ketika ia hendak pulang kerumahnya, diperjalanan dia melihat seorang fakir yang berpenampilan buruk dan tua renta serta nampak kelelahan. Anak itu mulai memperhatikan kondisi orang fakir tersebut. Dan tiba-tiba dia menetapkan dengan cepat, bahwa dia harus menyedekahkan semua gaji pertamanya itu kepada pengemis itu dengan niat agar Allah menyembuhkan penyakit ayahnya itu. Kemudian ia mengeluarkan uang gajinya dan memberikannya kepada pengemis itu, dan kemudian ia pulang kerumahnya.

Ketika ia sampai kerumahnya dan mengetuk pintu, maka pintu rumahnya dibukakan oleh ayahnya dengan wajah bahagia dan gembira, lalu ayahnya berkata kepada anaknya, "Wahai anaku, segala puji hanya milik Allah, baru saja saya merasakan sakit yang luar biasa. Lalu saya pergi kekamar kecil untuk buang air kecil, dan keluarlah batu bersama keluarnya air kencing. Dan sekarang saya merasakan kelegaan yang luar biasa!" Lalu menangislah anak tersebut karena bahagia, dan memuji Allah.

Benarlah sabda Nabi Muhammad Saw, "Obatilah orang-orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah."


Sumber: Diambil dari kisah di buku KEAJAIBAN SEDEKAH DAN ISTIGHFAR, karya Hasan bin Ahmad bin Hasan Hammah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar